Suara Semesta
 - Proses pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 digelar pada Rabu, 14 Februari 2024. Kita dapat memantau hasil perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

Seperti diketahui, Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasang capres-cawapres. Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Berdasarkan survey dilapangan pada 4 (Empat) Kecamatan di Kabupaten Indramayu dari hasil perhitungan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di 4 (empat) kecamatan: Indramayu, Sindang, Pasekan dan Balongan di masing-masing TPS perolehan suara Paslon No 1 hanya 35 - 50 suara, paslon No 2 suara yang diperoleh diatas 150-157 suara sedangkan paslon No 3 suara yang di peroleh 40-57 suara  jika di presentasikan No 1 mendapat 15% suara, No 2 mendapat 73% suara dan no.3 hanya 12% suara. Bahkan dikecamatan Pasekan berdasarkan perhitungan kemenangan Paslon No.2 mencapai 76%.

Ketika di minta pendapat salah satu warga desa Karang Anyar Kecamatan Pasekan Abdul Kehed (bukan nama sebenarnya), ”masyarakat desa Karang Anyar pada Pemilu tahun 2024 sudah bisa melihat mana yang harus di coblos dan lebih memilih paslon No.2 dan sekalipun kami tidak dibayar sepeserpun, walaupun kemarin sebelum pencoblosan ada himbauan yang katanya dari Bupati untuk memilih paslon No 3, tapi masyarakat lebih percaya pada pilihannya sendiri” tegasnya.


Sekarang bukan waktunya seluruh pemimpin untuk mengarahkan pilihan masyarakat, karena masyarakat lebih melihat figur bukan partai jadi segala sesuatu bisa terjadi, yang jelas mata dan pikiran masyarakat Indramayu di 4 (empat ) kecamatan sudah melek dan cerdas siapa yang akan mereka pilih. (Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop