Suara Semesta
 (INDRAMAYU) - Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu Tahun 2024. Apel ini dilaksanakan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Indramayu pada Senin pagi (12/02/ 2024).

Dalam apel itu, Forkopimda Indramayu dipimpin langsung oleh Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, didampingi oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar dan Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto.

Kegiatan apel ini juga dihadiri Ketua KPU Kabupaten Indramayu Masykur dan Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni.

Mereka mengecek langsung kesiapan petugas gabungan yang akan bertugas mengamankan Pemilu 2024 di 5.316 TPS yang ada di Kabupaten Indramayu.

"Besok kita sudah melakukan pengamanan pendistribusian logistik dari PPK dan kita akan sebar petugas-petugas pengamanan di TPS-TPS,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, di Kabupaten Indramayu, terdapat 5.316 TPS yang tersebar di 31 kecamatan. Menurut Fahri, dalam pengamanan Pemilu 2024, Polri juga diperkuat oleh  anggota dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, menyampaikan bahwa sejumlah TPS di Kabupaten Indramayu rawan terhadap bencana alam, seperti banjir, dan longsor.

Kapolres menjelaskan bahwa jika terjadi bencana alam, akses menuju lokasi TPS bisa terputus, terutama di daerah rawan banjir seperti Desa Kertamulya dan Desa Cikawung.

Lebih lanjut, AKBP M. Fahri menjelaskan bahwa ada beberapa TPS di kawasan Eretan Wetan yang sering dilanda banjir Rob. Untuk mengatasi hal ini, pihak kepolisian telah melakukan klasifikasi dan siap untuk mengatasi penanggulangan bencana tersebut dengan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan stakeholder terkait,"terangnya.

Tak hanya di TPS, petugas juga akan disiagakan di sejumlah lokasi lainnya. Seperti, Kantor KPU, Bawaslu, Gedung DPRD dan lainnya.

Dengan demikian, Polres Indramayu bersama dengan instansi terkait telah melakukan persiapan dan koordinasi yang matang untuk memastikan pengamanan selama Pemilu 2024 agar  berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh warga Kabupaten Indramayu," Tutupnya. (Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop