Suara Semesta
 (Cirebon) - Berawal pada pesanan No Pemesanan : 240204MN6X3JXE
No AWB SPX : SPXID043467529642
Produk : Cetakan Kue Takoyaki Cubit dengan Tempat Stick, kurir yang sudah komunikasi dengan pembeli membuat kesepakatan untuk di antar jam 15.00 pada Selasa (6/2/2024).

Saat jam 15.22 pembeli chat pesan ke whatsapp kurir bahwa dirinya sudah ada dirumah, namun tidak ada jawaban.

Pada jam 17.35 Omule (pembeli) kembali chat pesan whatsapp kurir tetapi tidak di jawab juga oleh kurir, sehingga pada 17.49 dan 19.03 pembeli mencoba Telpon kurir tapi tidak di angkat juga oleh kurir.

Saat mengecek di aplikasi shoope, pembeli kaget dengan adanya kurir mengatakan pembeli tidak dapat di hubungi.

Merasa di kecewakan, akhirnya pembeli melaporkan ke pihak shoope lantaran laporan kurir ke pihak kantor (shoope) bahwa pembeli tak dapat di hubungi.

"Ini namanya laporan palsu, pembohongan yang dibuat oleh kurir sebagai laporan pekerjaannya, padahalkan sudah janjian sama saya," ucap Omule.

Pada jam 19.38 ada pesan whatsapp dari kurir SPX Express, akan tetapi dari beberapa obrolan whatsapp akhirnya sang kurir melontarkan kata-kata kurang sopan kepada pembeli.

"Sangka nya, saya bawa paket punya sampean aja ta.. ratusan oooyyy.
kalo Milih balik lagi ke rumah sampean. terus ninggalin arae yg lain. ya rusak pending banyak..
makanya kalo jarang di rumah jangan cod..
Males ladeni ira..," kata sang kurir di pesan whatsapp pembeli.

Sudah kecewa dengan pernyataan kurir yang mengatakan pembeli tak dapat di hubungi, di tambah perkataan kasar dari kurir, Omule pun kembali melaporkan kurir kepada pihak shoope di sertakan bukti chat nya.

Tak lama pihak shoope pusat langsung menanggapi laporan yang di buat oleh Omule dengan bertanya bagaimana kronologis awalnya.

Rabu, (7/2/2024) pagi hari pihak shoope pusat kembali menghubungi Omule (pembeli) dengan menyampaikan permintaan maaf atas apa yang di lakukan sang kurir.

Pihak shoope pusat akan menindaklanjuti ke kantor cabang terkait dan meminta pimpinan cabang agar dapat menghubungi pembeli untuk meminta maaf dan memberi sanksi kepada kurir tersebut.

Pada jam 18.00 ada dua orang menghubungi pembeli yang mengaku dari kurir shoope (SPX Express). Yang satu bertanya siapa kurirnya kemarin mas, karena itu pakai akun saya. Dan yang satu lagi mengatakan bahwa barangnya ada di dia.

Sampai berita ini terbit, dari pimpinan cabang SPX Express Kemantren Sumber Kabupaten Cirebon belum adanya konfirmasi ataupun permintaan maaf kepada pembeli, seperti yang di arahkan dari CS Shoope pusat.


Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop