Suara Semesta
 (INDRAMAYU) - Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat (Pj) Kuwu di Kecamatan Sindang berjalan sukses, khidmat dan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Sindang, hari Senin (12/2/2024).

Pelaksanaan kegiatan Pelantikan Pj Kuwu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomer 191.1/Kep.91-DPMD/2024 Tentang Pengangkatan Penjabat Kuwu di Indramayu Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sindang Suyitno, S.STP.,MM, Kapolsek Sindang AKP Suhendi beserta anggota, perwakilan danramil, kuwu lama Desa  Panganjang, kuwu lama Desa Rambatan Wetan, kuwu lama Desa Panyindangan Wetan, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan yang lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj. Kuwu ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam memastikan kontinuitas kepemimpinan di tingkat desa demi kepentingan dan keberlangsungan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Dalam sambutan Bupati Indramayu yang di wakilkan Camat Sindang mengucapkan, atas nama pribadi dan pemerintahan daerah mengucapkan  banyak terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bapak/Ibu kuwu angkatan 138, atas curahan tenaga dan pikiran, telah bekerja keras  mengorbankan banyak waktu serta berdedikasi membangun Kabupaten Indramayu, kemudian mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah bekerja keras untuk mendapatkan para Penjabat kuwu yang akan di tempatkan di wilayah Kabupaten Indramayu,"sambut nya.

Lanjut Suyitno, "Saya mewakili ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH. MH. CRA. mengucapkan selamat bertugas kepada para Penjabat Kuwu yang sudah dilantik hari ini,"ucapnya.

Seperti diketahui, terdapat 3 desa yang jabatan Kepala Desa (Kuwu) habis masa jabatannya. Desa tersebut dintaranya adalah Desa Panganjang, Desa Rambatan Wetan, dan Desa Panyindangan Wetan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

Adapun PNS yang menjadi Pj Kuwu yaitu, Tardi, S.I.P menjadi Pj. Kuwu Desa Panganjang, Sudirwan, S.I.P menjadi Pj. Kuwu Desa Panyindangan Wetan, serta Yoyo Siswoyo, S.H.,S.I.P menjadi Pj. Kuwu Desa Rambatan Wetan.

Harapan besar kini terletak pada komitmen serta dedikasi Pj. Kuwu dalam mengelola administrasi dan melayani kebutuhan masyarakat Desa. Semoga dengan pelantikan ini, Desa dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan wilayah Indramayu.

Di akhir acara di tutup dengan doa dan diteruskan dengan salam pisah kepada kuwu yang habis masa jabatan nya serta ucapan selamat kepada Pj kuwu yang telah dilantik. (Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop