Suara Semesta
 (Indramayu) - Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat Kabupaten Indramayu di mulai dari tanggal 27-29 Februari 2024.

Rapat yang berlangsung selama 5 hari terhitung dari 25-29 Februari 2024 itu digelar KPU Indramayu Jl. Soekarno Hatta No. 1 Pekandangan Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Masykur mengatakan, pembacaan hasil penghitungan sebanyak 31 Kecamatan akan dilakukan selama 3 hari.

“31 Kecamatan dibagi 5 hari. Jadi sehari  1 kecamatan harus membacakan 5 jenis pemilu, dengan urutan presiden, DPR RI, DPD, provinsi, kabupaten,” ucap Masykur saat memberikan sambutan dalam rapat Pleno tersebut.

Pihaknya berharap, agar kegiatan ini menjadi semangat untuk mengawal kegiatan-kegiatan selanjutnya secara bertanggung jawab.

Salah satu PPK Kecamatan Sindang saat ditemui di sela rapat pleno KPU  Jajang Jeka mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Sindang telah memenuhi dan mencapai target Nasional yang telah ditetapkan, "ujarnya.

DPT (Daftar Pemilih Tetap) kecamatan Sindang 41.954 dan pengguna Hak pilih berkisar 34.017. Sedangkan dari partisipasi masyarakat di wilayah Kecamatan Sindang melebihi target Nasional yang ditetapkan yakni sebesar 79%.

Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2024 mencapai angka 81,1% suara,  pencapaian di angka ini adalah sebuah hal yang sangat luar biasa, berkat kerja keras semua pihak yang ada di wilayah kecamatan Sindang baik unsur Penyelenggara, Pengawas, Forkopimcam maupun Peserta Pemilu.

"Kami berharap kedepan mendapatkan pemimpin yang bisa menjalankan program nya dengan amanah bagi masyarakat Indramayu pada umum nya, dan khususnya bagi warga masyarakat di Kecamatan Sindang, " harap Jajang.

Saya secara pribadi maupun kelembagaan mengucapkan terimakasih banyak atas kerja sama dan kerja kerasnya pihak terkait di antaranya Forkopimcam Kecamatan Sindang, teman-teman PPK, PPS, KPPS, dan Peserta Pemilu yang sudah membantu untuk mensosialisasikan Pemilu 2024 sehingga Partisipasi Masyarakat mencapai target dan mengalami peningkatan dari Pilkada 2020 sebelumnya di angka 69%, "Pungkas Jajang. (Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop