Suara Semesta | MAJALENGKA - Hari ini Sejumlah 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka periode 2024 - 2029
resmi dilantik, Kamis (29/8/2024).
 

Prosesi pelantikan 50 anggota DPRD tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung  DPRD Kabupaten Majalengka, Jalan KH Abdul Halim,  Majalengka. 
 

Rapat paripurna tersebut  dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Edy Anas Djuanedi, dan dilanjutkan pembacaan surat pemberhentian dengan hormat anggota DPRD Kabupaten Majalengka periode 2019 - 2024 oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Majalengka, Agus Permana.

Agus juga turut membacakan surat penetapan 50 anggota dewan terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, dan menyebutkan namanya satu-persatu untuk disumpah. 

Selanjutnya dalam  rapat paripurna tersebut juga menetapkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Majalengka, yakni Didi Supriadi sebagai ketua, dan Abid Ubadillah selaku wakil ketua.

Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Majalengka periode 2019 - 2024 juga tampak menyerahkan secara simbolis palu sidang dan memori DPRD Kabupaten Majalengka kepada pimpinan DPRD sementara.

Usai menerima palu sidang dan memori, pimpinan sementara DPRD Kabupaten Majalengka melanjutkan untuk memimpin rapat paripurna hingga seluruh rangkaian kegiatan tersebut berakhir.

Dalam sambutannya, Edy Anas Djunaedi, menyebutkan, selama kurun 2019 - 2029 DPRD Kabupaten Majalengka telah mengesahkan 57 perda, enam perda inisiatif DPRD, 51 perda usulan eksekutif, tiga peraturan DPRD, dan lainnya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kerja-kerja DPRD Kabupaten Majalengka periode 2019 - 2024," ujar Edy Anas Djunaedi.

Sementara Ketua Sementara DPRD Kabupaten Majalengka, Didi Supriadi, menyatakan kesiapannya memimpin DPRD Kabupaten Majalengka hingga unsur pimpinan definitif ditetapkan.

"Kami sebagai pimpinan sementara sudah menerima palu dan memori DPRD Kabipaten Majalengka yang akan dijadikan acuan dalam bertugas hingga pimpinan definitif ditetapkan," kata Didi Supriadi.

Dalam susunan anggota DPRD Kabupaten Majalengka periode 2024 - 2029 hasil Pileg 2024, PDIP tampaknya mendapatkan kursi terbanyak, yakni 15 kursi.

 

Disusul PKS dan Partai Golkar yang masing-masing mendapatkan tujuh kursi, kemudian PKB enam kursi, Partai Gerindra lima kursi, PAN lima kursi, PPP empat kursi, dan satu kursi terakhir diraih Partai Demokrat.

Adapun daftar nama-nama anggota DPRD Kabupaten Majalengka perode 2024 - 2029 yang terpilih pada Pemilu 2024, di antaranya:

PDIP
1. Gugun Sugiana
2. Rinna Sri Isdiyati
3. Trian Nurita
4. Rasum
5. Iif Rivandi
6. Edy Anas Djunaedi
7. Aldy Novandhika
8. Yudi Kriswanto
9. Tita Juwita Hipdiah
10. Sahidi
11. Didi Supriadi
12. Iman Nurmansyah
13. Randy Adries Fermana
14. Maman Faturochman
15. Agustinus Subagja

PKS
1. Deden Hardian Narayanto
2. Iing Misbahuddin
3. E. Djauhar Nurfajriyah
4. Abid Ubaidillah
5. Yayah Qomariah
6. Dhora Darojatun
7. Nono Suharno Maarif

PARTAI GOLKAR
1. Asep Eka Mulyana
2. Muhamad Taufan Rizaldi
3. Abdul Toyib
4. Moch. Adam Nurhilaludin
5. Safrudin
6. Dasim Raden Pamungkas
7. M. Suparman S.

PKB
1. Hamdi
2. Juhana Zulfan
3. Nasir
4. Ade Duryawan
5. M.Tubagus Hishnu N. R.
6. Imon Hidayat

PARTAI GERINDRA
1. Ano Suksena
2. Edi Karsidi
3. Didin Jaenudin
4. Jujun Junaedi
5. Dinar Tisnawati

PAN 
1. Rona Firmansyah
2. Didin Rolani
3. Efrans Galuh Setiawan
4. Deny Lukmanul Hakim
5. Imip Miptahudin

PPP
1. Hedy Herdyana
2. Tono Suntana
3. Muh. Fajar Shidik Ch
4. Yanto Nugraha

PARTAI DEMOKRAT
1. Fuad Abdul Aziz

Sementara itu Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi usai menghadiri pelantikan DPRD Majalengka periode 2024-2029 mengatakan  jumlah total dari 50 anggota DPRD Majalengka yakni 27 orang adalah wajah lama dan 23 orang wajah baru  yang terdiri dari berbagai latar belakang

" Tentunya 50 anggota DPRD yang baru dilantik ini, mereka segera  melaksanakan tugas lima tahun ke depan,"   Paparnya

Ada beberapa harapan yang disampaikan Dedi kepada 50 anggota DPRD yang baru dilantik itu diantaranya terkait kebersamaan  dalam membangun Kabupaten Majalengka kedepan. 

"  Kolaborasi ini menjadi salah satu hal penting yang perlu dilakukan antara eksekutif dan legislatif. Mari membangun majalengka bersama-sama, " Pungkasnya. (Nano)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop