Suara Semesta | Kota Cirebon, Rabu, 20 Agustus 2024 – Danlanal Kota Cirebon,  Letkol Laut (P) Ridwansyah, turut menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon untuk pengucapan sumpah/janji anggota DPRD periode 2024-2029. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Griya Sawala, DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi No. 109.


Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, kepala SKPD, jajaran Forkopimda, serta para sultan dari keraton-keraton Cirebon. Momen khidmat ini diwarnai dengan pembukaan oleh Ketua DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024, Ruri Tri Lesmana, yang mengungkapkan harapan agar anggota dewan yang baru dapat lebih responsif terhadap aspirasi masyarakat.

Proses pengucapan sumpah/janji dipimpin oleh Kepala Pengadilan Agama Kota Cirebon, Achmad Cholil, S.Ag., S.H., LL.M., diikuti oleh 35 anggota DPRD terpilih. Andri Sulistio, SE, Andi Rianto Lie, SE, dan Ruly Tri Lesmana menandatangani dokumen sumpah/janji sebagai perwakilan.

Sekretaris DPRD Kota Cirebon kemudian mengumumkan penunjukan pimpinan sementara DPRD, yaitu Andri Sulistio, SE sebagai Ketua sementara, dan Hari Saputra Gani sebagai Wakil Ketua sementara. Penyerahan palu kepemimpinan rapat dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPRD lama kepada Ketua sementara.

Dalam sambutannya, Ketua sementara Andri Sulistio menekankan pentingnya kolaborasi antara legislatif dan eksekutif untuk meningkatkan kesejahteraan warga Cirebon. Acara ditutup dengan sambutan dari Menteri Dalam Negeri yang disampaikan oleh Pj. Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, mengenai peran DPRD dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan daerah.

Rapat paripurna ini menandai awal bagi DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029 untuk menjalankan amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab.
(Ramadhan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop