Suara Semesta - Kabupaten Cirebon,  Desa Kubang, Cirebon – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan di Desa Kubang menjadi momentum berharga bagi warga desa dan Satgas TMMD. Selama kegiatan berlangsung, kebersamaan antara warga desa dan Satgas TMMD semakin erat, menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat.


Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Ke-121, Letda Arh Ridolof M. Neno Mengatakan,"Di bidang fisik, TMMD kali ini menargetkan beberapa pembangunan infrastruktur penting yang menjadi kebutuhan utama warga. Di antaranya pembangunan jembatan , tembok penahan tanah (TPT), pembuatan jalan usaha tani, pemasangan pipa air yang menjadi solusi petani ketika kemarau, hingga pengaspalan jalan dengan hotmix. Sementara itu, sasaran non fisik juga tidak kalah penting, seperti sosialisasi, penyuluhan, dan pelatihan yang melibatkan berbagai instansi seperti Dinas Koperasi, Disdukcapil, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Damkar, BNN, dan lain-lain.

Keseharian warga Desa Kubang bersama Satgas TMMD penuh dengan keceriaan dan kebersamaan. Suasana canda tawa senantiasa mengiringi setiap kegiatan, terutama saat pengerjaan sasaran non fisik. Gelak tawa dan senyum menghapus lelah yang dirasakan, menciptakan suasana harmonis antara TNI dan warga.

Saat waktu istirahat tiba, kebersamaan semakin terasa. Warga dan Satgas TMMD bercengkerama, makan bersama, dan menikmati secangkir kopi hangat. Setelah tugas usai, para anggota Satgas juga tidak segan-segan membantu kegiatan sehari-hari warga, seperti mencari rumput, membantu memasak, hingga mencuci piring.

Jery salah satu warga Kubang Mengatakan,"Kini seiring berjalannya waktu, proyek-proyek TMMD hampir mencapai tahap akhir. Rasa bangga dan sedih bercampur menjadi satu, karena segera kebersamaan ini akan menjadi kenangan. Namun, kenangan tersebut akan terus hidup dalam cerita-cerita yang akan disampaikan kepada anak cucu, tentang bagaimana sebuah desa dan Satgas TMMD bahu-membahu membangun desa dengan penuh keikhlasan dan kebersamaan ,"Ungkap Jery

TMMD ke-121 di Desa Kubang bukan hanya sekadar program pembangunan fisik, melainkan juga membangun jiwa kebersamaan dan solidaritas yang kuat antara TNI dan rakyat.

Diharapkan dapat memberikan gambaran bagaimana kebersamaan dalam program TMMD ke-121 di Desa Kubang, menjadi pengalaman berharga yang akan selalu dikenang.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop