Suara Semesta | KOTA CIREBON,-   Dalam rangka mengamankan Pelaksanaan Pemilu Kada Tingkat Kota Cirebon Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops “MANTAP PRAJA  SUNYARAGI- 2024” dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M yang bertempat di Halaman Balai Kota Cirebon Jl. Siliwangi No.84 Kel.Kebon Baru Kec.Kejaksan Kota Cirebon.(Selasa, 20/8/24)


Turut hadir pada kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Saputra Hakki, S.H., M.P.M dan berkesempatan untuk menyematkan pita tanda peserta pasukan pengamanan Pilkada serentak tingkat Kota Cirebon.


Juga Hadir Pj. Walikota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, M.Si. bersama dengan pejabat pimpinan Forkopimda Kota Cirebon serta pejabat dari instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Ciko AKBP M. Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M mengatakan, Apel gelar pasukan ini merupakan rangkaian operasi untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana beserta seluruh unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. Diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kehidupan demokrasi di Indonesia telah memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul, dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi. Tahun 2024 adalah tahun yang sangat penting bagi demokrasi di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Pilkada 2024 adalah bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih wakil rakyat dan kepala pemerintahan. Oleh karena itu, perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan Pilkada dapat berjalan dengan damai.”tutur Kapolres Ciko.”

Sementara itu saat di temui oleh media usai melaksanakan apel gelar pasukan Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Saputra Hakki, SH., M.P.M mengatakan, “kami mengucappkan terimaksih kepada pihak Polres Cirebon Kota, termasuk juga dengan Pemerintah Kota Cirebon, disini kita bisa terlihat  Sinergitas antara TNI POLRI serta Pemerintah Daerah Kota Cirebon.”

Saya berharap di dalam melaksanakan pengamanan di wilayah Kota Cirebon ini agar menjunjung tinggi profesionalitas, tetap netral, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kota Cirebon bersama dengan istansi yang terkait. “pungkas Dandim 0614/Kota Cirebon.” (padmo0614)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop