Suara Semesta |  MADURA,Bangkalan, 29 Agustus 2024 – Ketua Madas Kwanyar dan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Langkah ini diambil untuk mengatasi krisis air bersih yang melanda beberapa wilayah akibat musim kemarau serta laporan warga mengenai menyusutnya sumber air gunung di Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan.

Ketersediaan air bersih merupakan faktor penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Penyediaan air bersih yang tidak optimal dapat mempengaruhi kesehatan, produktivitas ekonomi, dan kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu, penyediaan air bersih yang layak sangat terkait dengan kondisi lingkungan alam dan merupakan komponen kunci dalam pembangunan manusia yang berkelanjutan.

Kegiatan pembagian air bersih ini dipimpin langsung oleh Dinsos Bangkalan dan Ketua Madas Kwanyar, Faisol. Warga Desa Gunung Sereng, Dusun Laok Gunung, menyambut antusias dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinsos dan Ketua Madas Kwanyar atas bantuan air bersih yang telah diberikan kepada mereka.

@DPCMADASBANGKALAN  
@DPDMADASJAWATIMUR  
@DPPMADASDKI
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop