Suara Semesta | Cirebon, Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, Data Pemilih merupakan hal yang sangat krusial sekali untuk dapat hasil pemilihan yang akurat. Tingkat akurasi yang sangat tinggi dapat menjamin hasil pemilihan yang tidak dapat diragukan lagi secara data, untuk itu salah satu divisi yang mengolah data di KPU sudah harus teliti dan hati hati dalam hal pendataan hak pilh tersebut.
Dalam sebuah kegiatan, Jum’at (23/8), Khairil Ridwan, SH, menyampaikan pada suarasemessta.co.id bahwa sampai dengan saat ini perkembangan data masih sangat dinamis sekali karena dibeberapa bagian masih melakukan perbaikan terutama untuk menghasilkan kevalidan data pemilih se Kabupaten Cirebon,”Sehingga kami dalam hal data masih terus bergerak dinamis sesuai dengan keadaan yang sebenarnya mengenai kependudukan saat pemilihan nanti”, ungkapnya.
“Bagi yang akan melalukan perbaikan atau belum terdata dalam hak pilih, mohon agar menge cek ke laman https://cekdptonline.kpu.go.id, apabila masih belum terdata atau terdapat data yang harus diperbaiki, maka dipersilahkan untuk membawa data otentik yang dimiliki untuk dapat diperbaiki. Sehingga nanti dapat menjadi valid sesuai dengan data dan kondisi yang sebenarnya”, pesan Khairil.
Ditambahkannya bahwa KPU Kabupaten Cirebon membuka seluas luasnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Cirebon yang akan melakukan perbaikan data pemilih agar dapat menghubungi PPS (Panitia Pemungutan Suara_red) di desanya.
“Mereka (PPS_red) siap akan melayani masyarakat yang akan melakukan perbaikan data pemilih sebagai salah satu bagian dan kepanjangan tugas dari kami KPU Kabupaten Cirebon. Segera menghubungi PPS di desanya masing masing untuk diperbaiki dan disesuaikan dengan data otentik yang dimiliki sehingga nanti datanya benar benar valid saat dilaporkan berjenjang sampai ditetapkannya DPT (Daftar Pemilih Tetap_red)”, ujar pria yang merupakan KPU termuda se Indonesia ini.
@. Har/Red

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop