Suara Semesta | Cirebon,  Kemarin,  Jumat (23/8), suarasemesta.co.id menemui Masyhuri Abdul Wahid, S. Sos, selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklihparmas dan SDM_red) KPU Kabupaten Cirebon, saat dalam sebuah kegiatan diseminasi yang diselenggarakan pada salah satu hotel di bilangan Kedawung, Cirebon.
Divisi ini adalah salah satu divisi yang melaksanakan tugasnya di sepanjang pelaksanaan pemilihan berlangsung karena terlihat dari susunan katanya yakni, dari mulai mensosialisasikan, melakukan edukasi kepada pemilih dalam memilih kehendaknya, meningkatkan partisispasi masyarakat tentunya sebagai salah satu bentuk pengakuan kemenangan pasangan calon pemilih dan mengurusi personal petugas dalam hal ini sumber daya manusianya.
“Inovasi dan kolaborasi dari semua pihak dan lini sangat kami butuhkan terutama saya yang memegang divisi, sampai dengan saat ini, saya bersyukur berkat semangat dari semua pihak yang mendukung baik internal maupun eksternal sehingga KPU Kabupaten Cirebon dapat meraih peringkat 5 besar dalam hal sosialisasi. Tentunya hal ini membuat kebanggaan tersendiri terutama bagi saya secara pribadi, karena artinya saya dapat bekerja dan diterima oleh semua pihak, terbukti dengan hasil raihan peringkat tersebut”, ungkap pria yang akrab di sapa Kang Uyi.
Kang Uyi, terus menyemangati terutama para petugas penyelenggara ditingkat Kecamatan sampai ditingkat desa agar selalu meminta waktunya beberapa saat dalam setiap kesempatan untuk menyampaikan perihal pemilihan tersebut,”Karena, hanya dengan semangat untuk dapat melaksanakan sosialisasi pemilihan ini, baik secara online maupun tatap muka langsung. Dalam artian melalui media sosial maupun datang langsung dalam beberapa event yang diselenggarakan oleh siapapun dan pihak manapun. Karena pada intinya adalah selain sosialisasi sekaligus melakukan pendidikan bagi para pemilih tentunya dalam menyalurkan hak pilihnya dalam memilih pemimpin untuk 5 tahun mendatang”, tuturnya.
Ditambahkan, Kang Uyi,”Tidak lama lagi, nanti rekan media kami undang dalam launching atau peluncuran podcast KPU Kabupaten Cirebon, sebuah ikhtiar kami dalam cara menyampaikan kepada masyarakat untuk memilih cerdas dan pantas. Kami akan undang penggiat pemilihan untuk dapat berdiskusi tentang pemilihan agar dapat diterima masyarakat dalam memilih. Nanti hadir ya, Mas”, tutupnya.
@Kohar/Red
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop