Suara Semesta (Kabupaten Cirebon),  Di selenggarakan kegiatan "One Day Training" yang berfokus pada pemberdayaan produk dan digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Program ini bertajuk PRODIGI UMKM dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha UMKM di daerah tersebut dalam hal standarisasi produk dan adaptasi digital.
Rabu, 14 Agustus 2024.


Drs Hafidz Iswahyudi MSi. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Cirebon, menjelaskan, "Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung pelaku UMKM dengan memperluas wawasan mereka mengenai standar produk berkualitas dan memfasilitasi mereka untuk memasuki era digitalisasi. Kami juga menyediakan pendampingan agar UMKM dapat terdaftar dalam e-katalog atau katalog elektronik pengadaan barang dan jasa pemerintah. Dengan ini, kami berharap produk UMKM dapat dipasarkan lebih luas dan membuka peluang usaha baru."

Pelatihan hari ini diikuti oleh 40 pelaku usaha UMKM, khususnya yang bergerak di bidang catering. Drs Hafidz Iswahyudi MSi menekankan pentingnya pemanfaatan program ini sebaik mungkin untuk memperluas peluang usaha dan pengembangan bisnis.

Fokus utama dari program ini adalah perekonomian dan pembangunan daerah, dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kabupaten Cirebon.
(Ramadhan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop