Suara Semesta - Kabupaten Cirebon, Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, menghadiri kegiatan Minggu Bergerak (Gurak) yang diselenggarakan di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (4/8/2024). Gurak merupakan inisiatif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Cirebon.

Acara Gurak dimulai dengan jalan santai, diikuti dengan kunjungan ke hutan mangrove di Mundu Pesisir, serta kunjungan ke UMKM yang dikelola oleh ibu-ibu PKK Kabupaten Cirebon, sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan ekonomi lokal.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Drs Asep Sukmana MSi; Kepala Dispora Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), H Iman Supriadi SSos MSi; camat setempat; dan kuwu.

Masyarakat tampak antusias mengikuti acara Gurak, yang juga menyediakan berbagai hadiah. Wahyu Mijaya berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat serta mendukung berbagai inisiatif positif di Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Wahyu menekankan pentingnya kualitas hidup yang sehat. “Untuk memiliki kualitas hidup yang baik, kita harus sehat. Sehat itu tidak harus mahal, yang penting adalah pola makan yang sehat dan olahraga. Mari kita lakukan olahraga bersama,” katanya.

Wahyu juga mengingatkan agar masyarakat rutin berolahraga dan tidak hanya melakukannya saat ada event. “Olahraga harus menjadi rutinitas, apakah itu jalan santai, senam, atau aktivitas lain,” sambungnya.

Selain mempromosikan olahraga sebagai gaya hidup, Wahyu juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan. Ia meminta masyarakat untuk rutin membersihkan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. “Sampah yang bisa diolah, silakan diolah untuk menjaga kebersihan lingkungan. Teruslah bergerak dan berolahraga secara rutin. Kita semua ingin sehat, dan putra-putri kita juga harus menjadi generasi yang lebih baik. Aamiin,” tutup Wahyu.


Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop