Suara Semesta | Kabupaten Cirebon, 29 Agustus 2024 – Pada hari terakhir masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon untuk Pilkada 2024, yang berakhir pada pukul 23.59 WIB, KPU Kabupaten Cirebon menerima pendaftaran dari tiga pasangan calon. Berikut adalah rincian pendaftaran yang diterima:

• Pendaftaran Pukul 12:49 WIB
Pasangan calon Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, MSi dan Dr. H. Solichin SH, MKn resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon. Pasangan ini diusung oleh gabungan partai politik yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat. Kombinasi ini bertujuan untuk menghadirkan alternatif kepemimpinan yang baru dengan dukungan yang solid dari koalisi partai besar.

• Pendaftaran Pukul 18:04 WIB
Pasangan Mohammad Luthfi ST, MSi dan Dia Ramayana SThI MM juga mendaftar pada hari terakhir. Mereka diusulkan oleh gabungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Dengan pendaftaran ini, pasangan tersebut berharap dapat menawarkan visi dan program yang berbeda untuk Kabupaten Cirebon.

• Pendaftaran Pukul 22:17 WIB
Pasangan calon yang terakhir mendaftar adalah hasil gabungan dari delapan partai non-parlemen, yaitu Partai Buruh, Gelora, Partai Keadilan Nasional (PKN), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Ummat. Gabungan delapan partai ini telah memenuhi syarat pendaftaran dengan meraih minimal 83.154 suara sah dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon, meskipun mereka tidak memiliki kursi di DPRD setempat.

Dengan pendaftaran ini, proses verifikasi dan penetapan calon selanjutnya akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Cirebon. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pilihan yang beragam bagi masyarakat Cirebon.

#kpumelayani
#pilkadaserentak2024
#pilgubjabar2024gemilang
#pilbupcirebon2024katonbebarengan


Redaksi : Suara Semesta
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop