Suara Semesta, Cirebon Kabupaten
Ketua KPU Kabupaten Cirebon Ibu Esya Karnia Puspawati, SH menerima undangan dari Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dalam rangka Rapat Koordinasi Finalisasi Kegiatan Orientasi Tugas dan Pendidikan Bela Negara Bagi Anggota PPK dan Sekretaris PPK Se-Kabupaten Cirebon Dalam Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. (Minggu/08/09/2024)

Hadir Bpk. Masyhuri Abdul Wahid, S.Sos selaku Ketua Divisi Sosdiklih dan SDM, Intan Sugihartini, SH.,MS.i selaku Kasubbag Hukum dan SDM serta didampingi staf pelaksana Subbagian Hukum Dan SDM Bpk. Suhartono, S.M dan Suhairin, S.AP. Dengan para undangan yang hadir dari kodim 0620 Kabupaten Cirebon, bapak :
1. Danramil Koramil 11/Astanajapura Kapten Arh Jumatsyah
2. Danunit Intel Kodim/0620/kab. Cirebon Lettu Inf Edi Wahyono
3. Babinsa Koramil 21/suranenggala Peltu Harsono
4. Ba OPS kodim 0620/kab. Cirebon Serda Anu Nur Sandika
5. Ba Unit Intel 1-2 Serda Yohan Haryanto 
 

Tujuan dari Ortug dan Pelatihan Bela Negara, yaitu :
 1. Mewujudkan memiliki tekad, sikap dan tindakan yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut yang dilandasi oleh kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, serta dapat memberikan kemampuan awal bela negara dan kerelaan berkorban;
2. Membangun kesadaran Bela Negara yang dapat mewujudkan terciptanya kesadaran berbangsa dan bernegara yang ditandai dengan sikap mental disiplin, taat pada hukum serta tetap memelihara persatuan dan kesatuan sehingga dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat dengan semangat persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI.
3. Mengembangkan budi pekerti luhur (karakter yang unggul) dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman
Untuk Kegiatan Orientasi Tugas dan Pendidikan Bela Negara akan dilaksanakan selama 3 hari, tertanggal 11-13 September 2024 bertempat di Hotel Ayong Kuningan Jawa Barat.
@Har/Red

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop