Suara Semesta,

Bogor, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Cirebon, Ujang Kusumah Atmawijaya, S.Pd dengan Kasubag Teknis dan Hukum, Albert Giusti, SE hadir mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2024 bagi KPU angkatan IV yang bekerja sama dengan Mahkamah Konstitusi, di Bogor, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 18-20 September 2024 bertempat di Bogor. Dan kesempatan juga hadir tamu kehormatan Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin untuk memberikan arahan sekaligus membuka acara.


Pada sambutan, Afif menilai butuh pembekalan pengetahuan dan keterampilan mengenai hukum pemilu dan pilkada, untuk persiapan, apabila ada sengketa di KPU daerah setempat. 

Terkait materi yang diberikan oleh MK, Ketua KPU RI, Afif mengingatkan peserta untuk serius dan belajar maksimal, karena akan sangat bermanfaat apabila harus menghadapi sengketa.

Turut hadir Wakil Ketua MK Saldi Isra, Plt. Kepala Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Nanang Subekti, jajaran Setjen KPU, serta peserta Bimtek Gelombang IV.
@ red
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop