Suara Semesta, Lemahwungkuk-Kota Cirebon
Menjalin sinergitas antar dan lintas agama merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam melaksanakan kegiatan terutama dalam hal antisipasi keamanan wilayah terlebih saat memasuki tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Tahun 2024.
Pada Sabtu, (31/08), sekira pukul13.10 sampai dengan 23.50 WIB dengan bertempat di Gereja Advent  Kelurahan Kasepuhan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon dilaksanakan Kegiatan Silaturahmi antata Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Usep Winta, SH dengan Pendeta Situmorang ditemani salah seorang jemaah Gereja Advent.
Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Usep Winta, SH, Aipda Otih Nandang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasepuhan, Pendeta Situmorang dari Gereja Advent dan Adi Rao sebagai Ketua Bamagnas Kota Cirebon dengan dihadiri pula 50 orang jemaat.
   

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Usep Winta, SH menyampaikan bahwa kita semua umat beragama yang saling mengutamakan persatuan dan kesatuan serta saling menghormati satu sama lain,"Perlu kiranya terus membina keberagaman keperrcayaan ini sehingga tercipta wilayah yang aman dan kondusif dalam setiap waktu," pesannya.
Di tempat yang sama, Pendeta Situmorang menjelaskan bahwa Gereja Advent, diikuti sejumlah total 380 jemaat,"Selain tempat ibadah, ditempat kami terdapat fasilitas pendidikan formal untuk jemaat dan keluarganya, sehingga mereka dapat menempuh pendidikan dilingkungan kami berada," jelas Situmorang.
@Kohar/red
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop