Suara Semesta | Kabupaten  Cirebon,  
Sumber, Senin 2 September 2024 - Koramil 0620-13/Sumber, yang merupakan bagian dari Kodim 0620/Kab Cirebon, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan. Upaya ini dilakukan dengan aktifnya Babinsa di wilayah tersebut yang terlibat langsung dalam kegiatan pertanian di desa-desa binaan mereka.


Seperti yang terlihat di lapangan, Babinsa Kelurahan Sendang, Peltu Wawan Kuswanto, sering hadir di kawasan persawahan, termasuk di Blok Gudang Air. Kehadiran Peltu Wawan bukan hanya sebatas pengawasan, tetapi juga sebagai pendamping bagi para petani mulai dari tahap penanaman, perawatan, hingga panen padi.

Peltu Wawan Kuswanto mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil panen yang meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Alhamdulillah, hasil panen padi tahun ini lebih banyak. Kami berusaha terus meredam petani sejak penanaman hingga panen,” ujarnya.

Dalam pernyataan melalui sambungan telepon pada Senin (2/9/2024), Danramil 0620-13/Sumber, Kapten Arh Puji Tri Harsono, melalui Batituud Peltu Suwarma, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Babinsa yang telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik di desa- desa dan kelurahan dalam wilayah teritorial mereka.

“Babinsa kami sangat aktif di lapangan, terutama dalam mendampingi kelompok tani dan petani guna mendukung program Ketahanan Pangan,” tambah Peltu Suwarma.

Media Center Dim 0620/Kab Cirebon
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop