Suara Semesta  | CIREBON - Pj Sekda Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST hadir dalam kegiatan lepas kenal Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Sabtu (7/9/2024). 

Untuk diketahui, Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa, kini resmi berpindah tugas menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Sawahlunto, Sumatera Barat. Sementara jabatan Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon kini diemban oleh Yuliana.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda mengapresiasi berbagai inovasi yang telah dilakukan Rupbasan Cirebon selama ini. 

"Pemerintah Kota Cirebon sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh Rupbasan Cirebon. Salah satu yang patut diingat adalah peluncuran aplikasi 'Cekatan', yang memudahkan masyarakat serta Aparat Penegak Hukum (APH) dalam mengecek barang rampasan," ujarnya.

Pj Sekda menyoroti peran penting Rupbasan dalam menjaga nilai dan keaslian barang bukti hasil sitaan. Pj Sekda menambahkan bahwa inovasi-inovasi semacam ini menunjukkan bahwa Rupbasan Cirebon tidak hanya menjalankan tugas rutin, tetapi juga beradaptasi dengan tantangan dan kebutuhan organisasi. 

"Inovasi ini membuktikan Rupbasan telah melangkah maju dengan respons yang baik terhadap perkembangan zaman, mencerminkan komitmen untuk menjaga transparansi dan kepercayaan publik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Pj Sekda juga menegaskan pentingnya tugas Rupbasan dalam menjaga integritas barang bukti dari suatu tindak kejahatan.

"Rupbasan tidak hanya bertugas menampung benda sitaan, tetapi juga memainkan peran krusial dalam memastikan barang-barang tersebut tetap dalam kondisi baik hingga proses hukum selesai. Ini tentunya mendukung penegakan hukum yang adil dan transparan," jelasnya.

Pj Sekda memberikan apresiasi atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Fajar Nurcahyono Assyifa selama hampir empat tahun menjabat sebagai Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon. 

"Terima kasih kepada Pak Fajar atas segala prestasi yang telah dicapai, termasuk keberhasilan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Semoga semangat dan inovasi yang telah dibangun menjadi inspirasi bagi kita semua," katanya.

Pj Sekda juga mengucapkan selamat datang kepada Yuliana selaku Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon yang baru.  

“Semoga, kita dapat langsung bersinergi dalam pelaksanaan berbagai program dan kegiatan sebagaimana sebelumnya telah terlaksana dalam masa kepemimpinan Bapak Fajar,” harapnya.

Sementara itu, Fajar Nurchyono memberikan pesan kepada seluruh pegawai Rupbasan untuk terus bekerja keras demi mewujudkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Ibu Yuliana, Rupbasan akan semakin maju dan lebih baik. Saya bangga dengan tim yang solid dan kompak di sini. Semoga sinergi ini dapat terus terjaga," ucap Fajar.

Di kesempatan yang sama, Yuliana, selaku Kepala Rupbasan yang baru, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program unggulan yang telah dirintis oleh pendahulunya. 

"Ini adalah kali pertama saya menjabat sebagai Kepala UPT, dan saya akan menjaga predikat WBK yang telah diraih. Saya juga akan bekerja keras untuk mencapai predikat WBBM serta memperkuat sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan," tegas Yuliana.

(Ramadhan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop