Suara Semesta | Kabupaten Cirebon, 
Ketua KPU Kabupaten Cirebon Ibu Esya Karnia Puspawati,.SH menghadiri Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Dalam Upaya Menjaga Netralitas ASN, Pegawai Non ASN dan Kuwu di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Cirebon Tahun 2024. Bertempat di Pendopo Bupati Cirebon (20/09) sekira pukul 14.00 sampai selesai.


Selain itu, hadir Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, menyampaikan dalam berbagai tekanan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada. Ia memastikan telah dibentuk tim khusus untuk mempertemukan dan menjaga agar ASN tetap netral.

“Netralitas ASN adalah suatu keharusan. Jika ada yang terbukti tidak netral, akan ada tindakan tegas,” tegasnya

“Kami telah membentuk tim khusus untuk memantau dan mengoordinasikan pelanggaran terkait netralitas ASN. Kami akan memastikan ASN tetap netral dan memberikan himbauan yang diperlukan,” tambahnya.

Dengan segala persiapan ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon berharap proses Pilkada dapat berjalan lancar tanpa gangguan berarti.

Dari sisi pengawasan Pemilu, Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon, Sadaruddin Parapat, S.Pd menyatakan bahwa gagal telah membuka saluran pengaduan bagi masyarakat untuk melaporkan dugaan kejadian.

Hotline Bawaslu dan posko pengaduan di setiap kecamatan telah disiapkan untuk memastikan hak pilih masyarakat dilindungi.

“Saat ini belum ada aduan dari masyarakat, karena kami masih dalam tahap penyusunan DPT. Posko pengaduan juga sudah tersedia di kecamatan untuk membantu masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT,” terang Sadaruddin.
@Red 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop