Suara Semesta | CIREBON - Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi secara resmi membuka kegiatan lomba keagamaan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon, Rabu (11/9/2024) di Ruang Adipura, Balai Kota Cirebon. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Keluarga ASN Mengaji".


Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan tersebut yang dinilainya sangat bermanfaat dalam menjalin silaturahmi dan memperkuat pembinaan keagamaan. “Dengan kegiatan seperti ini, kita dapat menjalin silaturahim sekaligus penguatan dalam pembinaan keagamaan,” ujarnya.


Pj Wali Kota juga menyoroti pentingnya peran keluarga dalam mendukung tugas dan tanggung jawab Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, keluarga ASN harus memiliki keyakinan bahwa peran suami dan istri dalam menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan sangat penting. "Keluarga menjadi komponen penting, dan kekuatan inti. Tujuan kita bekerja tentu untuk keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya dukungan keluarga dalam menjaga suasana kerja yang kondusif. Pj Wali Kota menilai, peran penting keluarga menjadi penentu agar suasana pekerjaan tetap terjaga dengan baik. Pihaknya juga menegaskan bahwa kegiatan seperti ini harus terus didukung penuh karena memiliki nilai yang sangat positif, khususnya dalam penguatan keagamaan di lingkungan keluarga ASN.

“Kami merasakan betul antusiasme dan dukungan dari semua pihak. Dengan niat yang ikhlas, apalagi ini tujuannya baik, tentu hasilnya akan positif,” imbuhnya.

Pj Wali Kota juga berterima kasih kepada para peserta, khususnya para istri ASN, anak-anak ASN, ASN perempuan, dan seluruh peserta yang turut hadir berpartisipasi dalam acara tersebut. "Terima kasih sudah hadir dan berpartisipasi," katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Cirebon, Hj NR Madyawati SH MPd, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba menarik seperti lomba hafalan Juz 30 tingkat PAUD, lomba kultum, hingga lomba qasidah tradisional. “Lomba ini diprakarsai oleh Majelis Taklim Maratus Sholehah, yang merupakan binaan DWP Kota Cirebon Divisi Sosial Budaya,” jelasnya.

Menurut Ketua DWP sebagai organisasi yang beranggotakan istri-istri ASN, ASN perempuan, serta para pensiunan, berkomitmen tidak hanya untuk membina anggotanya saja, tetapi juga keluarganya. “DWP berperan penting dalam membentuk kepribadian yang berakhlak mulia. Tidak hanya anggota yang dibina, tetapi juga keluarganya,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya lomba keagamaan ini, masyarakat dapat lebih teredukasi tentang pentingnya peran DWP dalam pembinaan moral dan agama di kalangan ASN. “Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk edukasi kami kepada masyarakat, bahwa DWP tidak hanya sekedar organisasi, tetapi juga agen pembentuk karakter yang berakhlak mulia,” katanya.

Dengan lomba-lomba yang menarik dan sarat nilai religius ini, diharapkan ASN dan keluarganya semakin termotivasi untuk terus memperdalam ilmu agama dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

(Ramadhan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop