Suara Semesta | Cirebon, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon baru-baru ini mengadakan dua kegiatan penting: donor darah dan pelantikan 500 relawan baru. Acara yang dihadiri oleh ratusan relawan dan masyarakat ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di daerah sekaligus memperkuat jaringan relawan PMI.19/09/2024.


Dalam sambutannya, Dr. Edial Sanif, Ketua PMI Kota Cirebon, menekankan pentingnya solidaritas dan kepedulian masyarakat. “Donor darah adalah aksi nyata untuk menyelamatkan nyawa. Kami juga mengajak para relawan yang baru dilantik untuk berpartisipasi aktif dalam upaya kemanusiaan,” ujarnya.

Relawan yang dilantik akan menjalani pelatihan di berbagai bidang, termasuk pertolongan pertama, tanggap bencana, dan donor darah. PMI Cirebon berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan agar relawan dapat melaksanakan tugasnya dengan efektif.

Selain kegiatan donor darah dan pelantikan, PMI juga menyiapkan tim tanggap bencana untuk merespons kejadian darurat, seperti bencana alam. Menyusul gempa yang terjadi di Bandung, Dr. Edial menegaskan bahwa PMI Cirebon siap memberikan bantuan. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan bantuan yang tepat sasaran, baik di tingkat lokal maupun nasional,” tambahnya.

Dengan berbagai program dan inisiatif ini, PMI Cabang Cirebon berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan siap menghadapi berbagai situasi darurat.

(Ramadhan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop