Suara Semesta |  CIREBON, Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ke-79, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Samudera Desa Babakan Mulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan (03/09/2024).


Kegiatan berlangsung dengan hikmad diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri penaburan bunga di makam pahlawan.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., M.Tr. Opsla., D.W.C., M.Sos., menyampaikan, "kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-79 tahun 2024, sekaligus sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa dalam perjuangan kemerdekaan, mereka merupakan ABK RI Gajah Mada-408 yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya," ujarnya Danlanal Cirebon.

Hadir dalam giat tersebut Ka Akun Lanal Cirebon, Danposal Blanakan, Danposal Karangsong, Kuwu Desa Babakan Mulya beserta Perangkat Desa, Kuncen TMP Samudera serta Prajurit, PNS dan PHL Lanal Cirebon@Pen Lanal Cirebon 

(Ramadhan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop